ads

Siapa Jane Jacobs Yang 100th Anniversary di Google Doodle?

Siapa Jane Jacobs Yang 100th Anniversary di Google Doodle?

Saya akan menghabiskan nikel di kereta bawah tanah dan pergi sewenang-wenang untuk beberapa halte lain dan terlihat di sekitar sana. Jadi aku berkeliaran di kota di sore hari dan melamar pekerjaan di pagi hari. Dan suatu hari aku menemukan diriku di lingkungan saya hanya suka begitu banyak ... itu adalah salah satu dari mereka kali aku telah menempatkan nikel di dan hanya diinvestasikan sesuatu. Dan di mana aku bisa keluar? Aku hanya menyukai suara nama: Christopher Street - jadi aku keluar di Christopher Street, dan aku terpesona dengan lingkungan ini, dan berjalan di sekitar itu sepanjang sore dan kemudian aku bergegas kembali ke Brooklyn. Dan aku berkata, "Betty saya menemukan di mana kita harus hidup." 

Siapa Jane Jacobs? Jane Jacobs (lahir Jane Butzner; May 4, 1916 – April 25, 2006) adalah seorang Urbanis dan aktivis yang tulisannya perjuangan dengan pendekatan berbasis masyarakat untuk membangun kota. Dia tidak memiliki pelatihan formal sebagai perencana, namun pada tahun1961 risalah nya, "The Death and Life of Great American Cities", memperkenalkan ide-ide terobosan tentang bagaimana kota fungsi, berkembang dan gagal sangat booming dan menjadi perbincangan. 

Dampak dari Jane Jacobs 'observasi, aktivisme, dan menulis telah menyebabkan' perencanaan cetak biru 'untuk generasi arsitek, perencana, politisi dan aktivis untuk berlatih lebih giat. Jacobs melihat kota sebagai sistem terintegrasi yang memiliki logika sendiri dan dinamisme yang akan berubah dari waktu ke waktu sesuai dengan bagaimana mereka digunakan. 

Dengan mata untuk detail yang lebih baik, dia menulis fasih tentang trotoar, taman, desain ritel dan self-organisasi. Dia promosikan kepadatan lebih tinggi di kota-kota, blok pendek, ekonomi lokal dan menggunakan campuran. 

Jane Jacobs membantu menggagalkan pendekatan mobil yang berpusat pada perencanaan kota di kedua New York dan Toronto, menyegarkan aktivisme lingkungan dengan membantu menghentikan perluasan jalan bebas hambatan dan jalan umum. 

Dia tinggal di Greenwich Village selama puluhan tahun, kemudian pindah ke Toronto pada tahun 1968 di mana ia melanjutkan pekerjaannya dan tulisan di urbanisme, ekonomi dan isu-isu sosial sampai kematiannya pada bulan April 2006. 

Pentingnya warga setempat memiliki masukan tentang bagaimana lingkungan mereka dan mengembangkan yang sudah ada, Jacobs mendorong orang untuk membiasakan diri dengan tempat di mana mereka tinggal, bekerja, dan bermain. Satu-satunya bahaya untuk libretto ini adalah bahwa konflik mereka itu sendiri, yang telah menjadi representasi ikonik dari ketegangan antara top-down dan gagasan organik dari urbanisme, adalah salah satu yang paling kontak tidak langsung. 

Jacobs mengakui bahwa ide-ide dari Garden City dan Decentrists masuk akal pada istilah mereka sendiri: sebuah kota pinggiran kota menarik untuk privasi-oriented. 

saat masa Frustrasi anti-ortodoks Jacobs 'berasal dari kenyataan bahwa bias anti-kota mereka entah bagaimana menjadi bagian tak terpisahkan dari konsensus akademik dan politik arus utama mengenai bagaimana merancang kota sendiri, diabadikan dalam kursus kurikulum dan federal dan negara undang-undang yang mempengaruhi, antara lain, perumahan , pembiayaan perumahan, pembaharuan perkotaan, dan keputusan zonasi. 

Terjawab sudah siapa Jane Jacobs pada Google Doodle hari ini, Rabu (4/5/2016) menjadi inspirasi untuk menata kota dan lingkungan yang lebih baik dan harus melihat aspek AMDAL, Selamat ultah Jane Jacobs yang ke 100.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment