ads

Stadion Kanjuruhan Malang, Homebasenya Arema

stadion bola Arema
google image

Stadion Kanjuruhan Malang, Homebasenya Arema 

Stadion Kanjuruhan Malang - berwisata ke Malang selatan dan pantai Balekambang, pulang ke Kota Malang melewati rute kepanjen untuk menemukan venue baru selain rute batur. Di Kecamatan Kepanjen ini terdapat stadion sepak bola yang sangat terkenal dan sebagai home base Arema.

Arek Malang atau yang sering disebut dengan nama Arema, merupakan salah satu dari puluhan klub sepak bola yang ada di Negara Indonesia. Arema mempunyai homebase atau biasa disebut dengan stadion utama (kandang) yaitu Stadion Kanjuruhan Malang

Stadion Kanjuruhan merupakan salah satu stadion yang tak pernah sepi ketika ada pertandingan antara Arema ketika melawan musuh-musuhnya. Stadion Kanjuruhan Malang merupakan salah satu stadion di Indonesia yang sudah berstandar internasional dan merupakan satu-satunya stadion di Indonesia yang memiliki elektronik board yang ada di samping stadion. 

Stadion Kanjuruhan terletak di kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang. Kurang lebih sekitar 26 KM dari pusat kota Malang. Stadion yang berkapasitas sekitar 40.000 penonton ini pada proses pembuatanyya menghabiskan dana sekitar 35 miliar. Untuk pembangunan stadion ini dipelukan waktu sekitar 7 tahun. Dan diresmikan pada tanggal 24 juni 2004. 

Stadion Kanjuruhan Malang diresmikan oleh presiden waktu itu yaitu, Ibu Megawati Soekarno Putri. Stadion Kanjuruhan Malang memiliki luas 3,5 hektar dan fasilitas yang ada di dalam stadion pun bisa dibilang cukup komplit untuk sebuah stadion, diantaranya adalah hall, media center, loket karcis, ruang penjaga, msholla, ruang pengelola, ruang wasit, ruang fitness dan masih banyak lagi yang ada di dalam stadion ini. 

Ukuran lapangan yang dipakai dalam Stadion Kanjuruhan Malang berukuran sekitar 105 X 68 m2 tepi dari stadion untuk batas lapangan sebanyak 1,5 meter meligkari stadion. Sedangkan rumput yang ada di dalam stadion yang digunakan untuk permainan sepak bola, juga bisa dibilang sangat istimewa, karena sebagian dari rumputnya diimpor langsung dari luar negeri, serta dilengkapi juga dengan 4 penyemprot air otomatis yang berfungsi menjaga agar rumput tidak akan layu oleh panasnya sinar matahari. 

Untuk masalah tribun Stadion Kanjuruhan Malang memiliki empat tribun yang berbeda beda otomatis harga tiketnya pun berbeda-beda pula. Untuk yang kelas ekonomi tiketnya sekrang berkisar 20-50 ribu rupiah tergantung dengan siapa Arema akan bermain. 

Sedangkan untuk kelas VVIP berkisar 1 sampai 2 juta. Bergantung dengan mana arema akan bermain. Untuk masalah loyalitas suporter Arema memang tiada duanya di Indonesia, mereka akan selalu ada di manapun arema akan bermain.

Loyalitas tinggi suporter Arema Singo Edan patut di acungi jempol dalam mendukung klub Arema. Di stadion kanjuruhan Malang para Aremania selalu menyuguhkan atraksi dan orasi yang mampu menggetarkan jiwa saat bernyanyi. Sekali - kali mampirlah dan menonton sepak bola Indonesia, khususnya saat Arema betanding di stadion Kanjuruhan Malang.

Siapkan segalanya lebih awal dan rencanakan perjalanan Anda dengan baik, Happy long weekend. Happy Travelling to All tourist attractions In IndonesiaStadion Kanjuruhan Malang, Homebasenya Arema .

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment