ads

Pasir Berbisik Bromo, Pesona Keindahan Lautan Pasir Vulkanik

Pasir Berbisik Di Bromo

Pasir Berbisik Di Bromo, Pesona Keindahan Lautan Pasir Vulkanik 

Pasir Berbisik di Bromo adalah lautan pasir vulkanik yang indah terletak disekitar Kaldera Bromo yang merupakan bagian dari kawasan pegunungan tengger dengan diameter 8 – 10 kilometer. Dinamakan pasir berbisik karena untuk pertama kalinya kawasan Taman Nasional Bromo dijadikan film oleh sutradara terkenal asal Indonesia yang bernama Garin Nugroho. Pasir berbisik diambil dari judul filmnya yaitu Pasir Berbisik. Setelah pembuatan film ini, Bromo terkenal dengan kawasan wisata Pasir Berbisik Bromo. 

Kawasan Wisata Pasir Berbisik Bromo merupakan destinasi wisata atau tourist attractions in indonesia yang terakhir dari rangakain tour Bromo yaitu Sunrise di bukit Pananjakan Bromo, Bukit teletubies Bromo dan Kawah Bromo. Merupakan destinasi wisata di Indonesia yang wajib di kunjungi dalam list liburan Anda.

Untuk Perjalanan menuju Pasir Berbisik Bromo sangat sulit, memang medan pegunungan sudah sangat biasa dengan tingkat kesulitannya. Sampai di kawasan wisata Taman Nasional Bromo akan langsung berjumpa dengan pasir – pasir yang berasal dari wilayah Pasir Berbisik Bromo. Langsung saja dari wisata Taman Nasional Bromo menuju ke wisata Pasir Berbisik Bromo akan dijamu dengan luasnya pasir dan pengunjung akan sadar akan besarnya dunia ini dibanding dengan manusia. 

Ketinggian dataran Pasir Berbisik Bromo yang lebih dari dua ribu meter di atas permukaan laut membuat hawa disekitar yang cukup dingin, disertai angin kencang karena Pasir Berbisik Bromo berbentuk savanna dengan banyak angin kencang. Ini yang menjadi daya tarik dari Pasir Berbisik Bromo, Pesona Keindahan Lautan Pasir Vulkanik. Disarankan kepada pengunjung membawa jaket tebal dan juga sarung tangan, juga siap dalam segi kendaraan. 

Akan sangat beruntung jika menuju Pasir Berbisik Bromo ini dalam keadaan hujan, karena pasir akan memadat dan memudahkan perjalanan menuju lokasi Pasir Berbisik Bromo. Agak berhati-hati untuk wisatawan yang berkendara menggunakan roda dua, dikarenakan angin yang bertiup di kawasan Pasir Berbisik Bromo cukup kencang. Angin yang bertiup dikawasan Pasir Berbisik Bromo mampu untuk menggoyangkan motor besar dengan penumpang 2 orang. 

Suhu dingin membuat kendaraan sulit dihidupkan dan kemungkinan besar malah oli pada mesin motor membeku sehingga motor tidak akan bisa dihidupkan. Pada umumnya para wisatawan mengunakan Jasa Transportasi Wisata sejenis Motor Cross atau Motor Trail, Jeep Khusus Bromo, Kuda Bromo dengan Jasa Sewa Transportasi Wisata Bromo.

Tiket masuk untuk dapat berkunjung ke Pasir Berbisik Bromo adalah harus lewat Taman Nasional Gunung Bromo dengan tiket Rp. 27.500 rupiah per orang untuk wisatawan lokal dan Rp. 217 ribu rupiah per orang untuk wisatawan mancanegara. Untuk hari libur, harga tiket masuk untuk dapat ke Pasir Berbisik Bromo naik lagi menjadi Rp. 32.500 rupiah untuk wisatawan lokal dan Rp. 317.500 rupiah untuk wisatawan manca Negara.

Puas berkunjung ke Bromo sempatkan waktu untuk keliling kota Malang, untuk kebutuhan transportasi dapat menggunakan mobil dan motor, jika perlu kendaraan rental motor yang murah di malang Wuzz pusat rental motor Murah Malang dapat memberi Anda solusi untuk kebutuhan transportasi. 

Luangkan waktu sebelum kembali ke aktifitas normal atau pulang kerumah untuk berkunjung ke Museum, salah satu Museum yang yang menarik yaitu Museum Angkut Batu Malang : Museum transportasi terlengkap di Asia Koleksi yang di miliki Museum angkut batu Malang sangat lengkap, dari Ferrari, Appolo 18 hingga dokar dari Kapal borobudur hingga Holikopter.

Siapkan segalanya lebih awal dan rencanakan perjalanan Anda dengan baik, Happy long weekend. Happy Travelling to All tourist attractions In Indonesia, Pasir Berbisik Di Bromo, Pesona Keindahan Lautan Pasir Vulkanik

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment