ads

Gitgit Waterfall, Air Terjun Gitgit Untuk Pecinta Hiking

tourist attraction in bali

Gitgit Waterfall, Air Terjun Gitgit Untuk Pecinta Hiking

Gitgit waterfallSelama ini Bali terkenal akan pantai Kuta, Tari Kecak dan Teras padi di kawasan Ubud. Jarang di antara kita mendengar Gitgit waterfall atau air terjun Gitgit. Air Terjun Gitgit di Bali, berbeda dengan wisata bali yang terkenal dengan pantainya. Air Terjun Gitgit menyajikan keindahan alam yang sejuk di mata,dan hutan yang masih asri terjaga di tambah dengan gemericik dan sejuknya air yang turun dari bebatuan. Air Terjun Gitgit terletak di sekitar kawasan wisata Bedugul, lebih tepatnya di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasadar, Kabupaten Buleleng. 

Dari Kota Singaraja berjarak sekitar 11 kilometer, sedangkan dari Denpasar berjarak 90 kilometer,Ai trjun gitigit sangat dekat dengan kawasan pantai Lovina. Ketinggian Air Terjun Gitgit adalah 35 meter dan merupakan air terjun tertinggi di Pulau Bali. Selain Air Terjun Gitgit, di daerah Singaraja ini juga terkenal akan air terjun lainnya seperti Air Terjun Campuhan, Air Terjun Bertingkat dan Air Terjun Colek Pamor. 

Jika berangkat dari Denpasar atau wilayah Kuta, pengunjung harus menuju utara melewati daerah Bedugul kemudian menuruni pegunungan dengan pemandangan indah untuk sampai ke lokasi parkir Air Terjun Gitgit. Air Terjun Gitgit cocok sekali untuk pecinta alam dan kegiatan hiking, trecking ataupun fotografi. 

Seperti wisata air terjun lainnya, air terjun gigit memerlukan tenaga yang prima untuk mencapai kawasan air terjun. Setelah sampai di areal parkir Air Terjun Gitgit, pengunjung diwajibkan berjalan beberapa ratus kaki untuk mencapai lokasi air terjung gitgit, disepanjang perjalanan, pengunjung dapat menikmati keindahan dan pesona dari sawah khas Bali, kebun kopi dan kebun cengkeh yang akan membuat pengunjung lupa dengan perjalanan beberapa ratus meter. 

Pematang sawah dan kebun cengkeh sangat terawat baik dan merupakan komoditi dari desa gigit ini.Terkadang ada pemandu lokal yang menawarkan jasa guide untuk sampai di gitgit waterfal ini, jika traveler bersedia maka akan di antar denga biaya Rp.50.000.

Sesampainya di Air Terjun Gitgit, pengunjung tidak akan terasa dengan perjalanan dan akan langsung menghadapi segarnya air yang memercik dari ketinggian Air Terjun Gitgit. Percikan air segar yang ditiup oleh angin menerpa wajah dan bau air segar yang merasuk melalui hidung akan membawa relaksasi tersendiri kepada pengunjung. 

hiking track to gitgit waterfall

Baca Juga : Ogoh-ogoh Parade Before Nyepi Day in Bali,Indonesia

Air Terjun Gitgit ini sudah berfasilitas lengkap dengan penginapan, restoran, beberapa toko seni yag menjual cendera mata khas bali yang juga menjual rempah – rempah hasil perkebunan masyarakat sekitar Air Terjun Gitgit seperti cengkeh kering, vanili dan beberapa ekstrak rempah – rempah yang lain. Ada juga pura yang dekat sekali lokasinya dengan Air Terjun Gitgit.

Harga tiket masuk ke air terjun gitgit ini 5 ribu rupiah untuk satu orang, jika Anda berangkat dengan agen perjalanan maka harga masuk sudah di tanggung oleh agen wisata Anda. Happy long weekend, Happy Travelling to All tourist attractions In Indonesia, Gitgit Waterfall, Air Terjun Gitgit Untuk Pecinta Hiking.

Baca Juga : Watching Barong Dance at Batubulan Bali

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment